Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Media Gathering, SiCepat Ekspres Update Kesiapan Infrastruktur Jelang Lebaran

Rabu, 29 Maret 2023 | 11:46 WIB Last Updated 2023-03-29T05:17:33Z

Ki-Ka: Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres, Imam Sedayu Pusponegoro selaku Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres, dan Murwanto selaku Chief Operating Officer (COO) SiCepat Ekspres/Dok. SiCepat Ekspres



AKURATNEWS.ID, JAKARTA – Sebagai perusahaan jasa ekspedisi, momen hari raya menjadikan perusahaan ekspedisi banyak dicari dan menjadi tumpuan masyarakat di era modern saat ini. Kemudahan dalam mengirim barang, hadiah atau apapun menjadi alasan tepat dalam memanfaatkan jasa ekspedisi, salah satunya melalui SiCepat Ekspres.


Sebagai perusahaan jasa ekspedisi, menghadapi moemen Hari Raya Idul Fitri, SiCepat Ekspres gencar meningkatkan kesiapan sistem operasional dan infrastruktur pengiriman untuk menghadapi lonjakan paket jelang lebaran tahun 2023.


Kesiapan SiCepat Ekspres secara operasional ini disampaikan secara langsung oleh Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati, Chief Commercial Officer (CCO) SiCepat Ekspres Imam Sedayu Pusponegoro, dan Chief Operating Officer (COO) SiCepat Ekspres Murwanto, kepada awak media melalui acara Media Gathering SiCepat Ekspres yang diselenggarakan pada Selasa (28/03) di The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.


Imam Sedayu mengatakan bahwa pada momen Ramadan kali ini, SiCepat Ekspres telah melihat trend peningkatan volume pengiriman paket sebesar 20 persen dibandingkan dengan hari biasa.


“Selain itu, pada peak season, yaitu tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri, volume pengiriman paket diprediksi dapat meningkat hingga 40 persen dibandingkan dengan hari biasa,” ujar Imam.


Imam juga menjabarkan bahwa SiCepat tidak hanya bertumpu pada segmen e-commerce, namun juga mulai meningkatkan potensi segmen korporasi dan social commerce. Menurutnya, klien korporasi berasal dari BUMN seperti PT Telkom Indonesia, perbankan, dan sektor pendidikan seperti Universitas Terbuka (UT).


“Jika potensinya seperti saat ini, kami optimistis klien korporasi bisa ditingkatkan menjadi 10 sampai dengan 20 persen," ujar Imam.


Sejalan dengan itu, Murwanto mengatakan bahwa SiCepat melakukan penambahan jumlah SDM hingga 20 persen di bagian operasional agar SLA tetap terjaga saat menghadapi kenaikan volume pengiriman paket selama momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini.


Chief Operating Officer (COO) SiCepat Ekspres Murwanto

 

Jabodetabek Diprediksi Meningkat Signifikan


Adapun untuk sebaran wilayah, peningkatan signifikan diprediksi akan terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek, karena banyak pelanggan SiCepat yang melakukan pemesanan barang ke wilayah metropolitan tersebut sebelum nantinya dibawa mudik ke kampung halamannya masing-masing.


Sementara itu, jajaran direksi SiCepat Ekspres juga mengumumkan bahwa layanan pengiriman SiCepat Ekspres selama bulan Ramadan, tetap beroperasi dengan normal. Adapun menjelang hari raya Idul Fitri, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan delivery.


Chief Marketing & Corporate Communication Officer (CMCCO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati


SiCepat akan melayani pick up terakhir di tanggal 20 April 2023 dan layanan delivery terakhir pada 21 April 2023. Setelah itu, SiCepat Ekspres akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023 untuk layanan pick up dan 25 April 2023 untuk layanan delivery, berlaku di seluruh Indonesia.


SiCepat Ekspres juga memastikan bahwa layanan customer service dapat diakses setiap hari selama 24 jam untuk menampung pertanyaan yang masuk berkaitan dengan monitoring paket pelanggan. Pelanggan dapat menghubungi customer service SiCepat Ekspres melalui nomor hotline di 021-3020-5050 atau melalui WhatsApp di nomor 0812 9966 6088 dan email di customer.care@sicepat.com