Notification

×

Iklan

Iklan

Cara Perhutani Bandung Utara Dorong Potensi Wisata di Cikole Lembang

Minggu, 16 Juni 2024 | 22:32 WIB Last Updated 2024-06-16T15:32:06Z

Dorong Potensi Wisata, Perhutani Dukung Kegiatan BSK Kumham-BNI Downhill Challenge 2024 di Cikole Lembang/ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, BANDUNG UTARA - Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengadakan kegiatan Bahan Strategi Kebijakan (BSK) Kumham-Bank Negara Indonesia (BNI) Downhill Challenge 2024 di Cikole, dalam keterangan yang diterima pada Jum'at (14/6/2024)


Turut hadir Administratur KPH Bandung Utara Muhadi, Kepala BSK Ambeg Paramarta, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah Rubianto, para peserta BSK Kumham-BNI Downhill Challenge 2024, serta tamu undangan lainnya.


Muhadi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kawasan hutan wisata Perhutani KPH Bandung Utara. Sebanyak 310 peserta dari seluruh Indonesia mengikuti kegiatan ini. Harapannya melalui kegiatan ini dapat mendorong pariwisata Perum Perhutani dan juga Jawa Barat, mengingat wilayah tersebut memiliki potensi menarik bagi wisatawan.


“Terima kasih kepada Kemenkumham yang telah menjadikan kawasan hutan Perum Perhutani sebagai ajang kegiatan olahraga sepeda. Semoga kegiatan ini dapat menambah daya tarik wisata di Perum Perhutani khususnya dan di Jawa Barat umumnya, serta dapat menjaga kelestarian hutan,” pungkasnya.


Sementara itu, Robianto mengungkapkan, “Saya rasa ini kegiatan yang positif untuk  masyarakat. Harapannya kegiatantersebut dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat berkontribusi untuk melaksanakan keinginan dan minat dari masyarakat.”