Notification

×

Iklan

Iklan

PAUDQu Kharisma, Bentuk Karakter Anak Berakhlakul Karimah

Minggu, 16 Juni 2024 | 22:38 WIB Last Updated 2024-06-16T15:38:43Z

PAUDQu Kharisma, Berawal dari Kepedulian/redaksi/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, BOGOR - pembentukan karakter anak harus dilakukan sejak usia dini, sebab jika sudah terlanjur memasuki usia sekolah dasar sangat sulit dilakukan. Fakta inilah yang melatarbelakangi warga kampung Ciawi RT 01/RW 03, desa Ciawi, kecamatan Ciawi, kabupaten Bogor Jawa Barat mendirikan Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKQ) Kharisma yang berbarengan dengan didirikannya sanggar dengan nama yang sama (Kharisma).


"TKQ Kharisma (sekarang PAUDQu) didirikan pada tanggal 4 Desember 2006 lalu, untuk menampung anak-anak usia dini yang ada dilingkungan sekitar, belajar menulis bahasa Arab dan membaca Al-Qur'an," kata kepala PAUDQu Kharisma, R Sri Sunarti S.Pd pada Sabtu, (15/6/24)


Sejak berdiri hingga sekarang, lanjut Sri sudah meluluskan tidak kurang dari ratusan anak didik. "Mereka umumnya sudah mengenal baca dan tulis hurup Al-Qur'an yang berasal dari bahasa Arab," ujarnya.


Karena tujuan membentuk karakter anak yang berahlakul Karimah, Sri menegaskan PAUDQu yang dipimpinnya ini tidak menerapkan biaya tinggi kepada orang tua yang ingin anaknya dididik supaya bisa membaca ayat Al-Qur'an dan menulis hurup Arab.


"PAUDQu ini dibentuk dari warga untuk warga, jadi kami tidak mematok harga tinggi seperti PAUD lainnya," ungkapnya.


Syarifah salah satu orang tua siswa membenarkan, menyekolahkan anaknya di PAUDQu Kharisma pilihan yang tepat, selain tak perlu mengeluarkan anggaran besar, anak-anak pun dikenalkan dengan hurup Arab dan diajari membaca ayat-ayat Al-Qur'an serta bisa mengenal budayanya.


"Ini yang membuat para orang tua termasuk saya memilih PAUDQu Kharisma untuk dijadikan tempat mendidik anak, apalagi selain diajarin ilmu agama, anak-anak juga dikenalkan dengan kesenian tradisional Sunda khususnya, dan Nusantara umumnya seperti menari dan yang lainnya," tutupnya.