Notification

×

Iklan

Iklan

Pengembangan Microchip di Dalam IDE Populer

Kamis, 27 Juni 2024 | 07:40 WIB Last Updated 2024-06-27T00:40:52Z

Ekstensi merupakah langkah pertama perusahaan dalam rencana jangka panjang untuk memperluas portofolionya dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengembang yang bekerja dalam ekosistem VS Code/ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Dengan memanfaatkan fleksibilitas Microsoft® Visual Studio® Code (VS Code®), Microchip Technology (Nasdaq: MCHP) telah meluncurkan versi akses awal MPLAB® Extensions for VS Code.

 

Peluncuran ini memberikan kemudahan bagi desainer tertanam untuk mengimpor proyek dari MPLAB X Integrated Development Environment (IDE) ke VS Code sambil tetap mengakses dukungan debugging dan pemrograman Microchip.

 

Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Microchip untuk memperluas penawarannya dan melayani pengembang yang bekerja dalam ekosistem VS Code.

 

MPLAB X IDE adalah program software yang dapat diperluas dan mudah dikonfigurasikan yang menggabungkan alat canggih untuk membantu pengembang dalam menemukan, mengkonfigurasi, mengembangkan, melakukan debug, dan memenuhi syarat desain tertanam untuk sebagian besar mikrokontroler Microchip dan kontroler sinyal digital.

 

Ekstensi VS Code menggabungkan kemampuan MPLAB X IDE dengan fleksibilitas VS Code untuk menciptakan lingkungan pengembangan yang mulus dan efisien, baik untuk pelanggan baru maupun lama.

 

Produk ini dirilis melalui program akses awal untuk menyediakan alat penting bagi pelanggan secara cepat sembari tim pengembangan Microchip terus menyempurnakan ekstensi berdasarkan masukan pengguna.

 

wakil presiden sistem pengembangan dan program akademik Microchip

Rodger Richey, mengatakan pihaknya berdedikasi untuk membantu para pengembang di lingkungan pilihannya.

 

“VS Code adalah alat yang sangat populer, dan MPLAB Extensions terbaru memungkinkan pengembang untuk terus bekerja dalam IDE yang paling dikenal olehnya sambil memanfaatkan secara penuh dukungan perangkat dan perangkat alat Microchip yang lengkap,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (27/6).

 

Rodger menambahkan, produk hasil perpaduan tersebut menawarkan produk yang lebih optimal.

 

“Perpaduan ini menawarkan gabungan optimal antara familiaritas dan fungsionalitas, yang memberikan jalur mudah bagi pengembang untuk mengintegrasikan sumber daya dan komponen kami,” imbuhnya.

 

Selama peluncuran akses awal ini, MPLAB Extensions for VS Code memiliki kemampuan seperti mengimpor proyek MPLAB X IDE dan kemampuan untuk mengkompilasi, memprogram, dan melakukan debugging dasar dengan perangkat Microchip yang didukung.

 

Selain itu, MPLAB Data Visualizer dapat digunakan di dalam VS Code melalui ekstensi, yang menawarkan pengguna kesempatan untuk melihat peristiwa yang terjadi di perangkat saat dioperasikan.

 

Pembaruan mendatang akan menghadirkan MPLAB Code Configurator ke dalam VS Code untuk membantu menyiapkan proyek yang telah dikonfigurasikan sebelumnya. Pengembangan juga telah dimulai pada ekstensi VS Code untuk MPLAB Machine Learning Development Suite dan MPLAB Extension tambahan untuk bantuan generatif kode AI dalam meninjau dan meningkatkan kode dari dalam IDE.

 

Pengenalan MPLAB Extensions for VS Code menandakan fase baru aksesibilitas dan fleksibilitas bagi pengembang yang menggunakan alat Microchip. Peluncuran ini merupakan contoh pertama dari software MPLAB IDE yang tersedia di luar ekosistem pengembangan MPLAB dan merupakan awal dari integrasi Microchip yang lebih luas dengan komunitas VS Code.

 

Fitur yang ada saat ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mendesak para pengembang, yang bertujuan untuk terus menyempurnakan perangkat dan memperkenalkan ekstensi baru dengan fungsionalitas tambahan di masa mendatang.

MPLAB Extensions for VS Code tersedia secara gratis; beberapa fitur lanjutan memerlukan lisensi berlangganan.