Notification

×

Iklan

Iklan

Pengusaha Ternama Abah Gik Blak-Blakan Soal Motivasi Utama Calonkan Diri Jadi Bupati Sidoarjo

Selasa, 18 Juni 2024 | 16:09 WIB Last Updated 2024-06-18T09:09:03Z

Ilustrasi

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pengusaha ternama, Ir H Sugiono Adi Salam, MM, IPU, ACPE yang akrab disapa Abah Gik ini membeberkan secara blak-blakan soal motivasi utama dia berikhtiar maju ikut laga kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sidoarjo yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang.


Dalam tayangan video berdurasi pendek melalui media sosial, Abah Gik mengungkapkan, Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah yang memiliki potensi sangat luar biasa. 


Namun, di sisi lain, dia amat menyayangkan peristiwa pahit yang menimpa sejumlah pemimpin Sidoarjo. Mereka terjerat masalah hukum saat menjelang masa jabatannya berakhir, sehingga mengundang keprihatinan masyarakat Sidoarjo.


"Oleh karenanya, kami punya filosofi bahwasannya kebaikan perlu diikthiarkan, kebaikan perlu diperjuangkan. Dan, kami mengusung bahwasannya politik tetap bisa santun dan kami ingin mengakhiri dendam-dendam poltik yang menyebabkan para pemimpin Sidoarjo terkena atau bermasalah dengan hukum. Itu yang jadi motivasi kami utama," tuturnya.


Motivasi utama lainnya, dijelaskan Abah Gik, mengingat basic-nya adalah pengusaha, yakni pemilik industri lampu bermerek 'Bandell' serta pabrik kran air dan PVC bermerek 'Dolpin', maka dia pun ingin meningkatkan ratusan UMKM yang ada di Sidoarjo untuk 'Go Nasional', bahkan 'Go Internasional dengan sentuhan pemimpin kreatif yang berjiwa entrepreneurship.


"Itu yang akan kami lakukan di Sidoarjo. Semoga Sidoarjo dengan potensi luar biasa ini menjadi lebih baik dan bermanfaat!" pungkas Pria peduli wong cilik ini tersenyum. (Way)