Notification

×

Iklan

Iklan

Perhutani Bandung Utara Salurkan Hewan Kurban Kepada Penyadap Getah Pinus di Subang

Jumat, 21 Juni 2024 | 14:43 WIB Last Updated 2024-06-21T07:43:47Z

Program TJSL Perhutani Bandung Utara menyerahkan hewan kurban kepada mitra kerja penyadap getah pinus/ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, SUBANG - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor kambing kepada mitra kerja penyadap getah pinus wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Cisalak, dalam keterangan yang diterima Jum'at, (21/06/2024). 

 

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Bandung Utara Muhadi beserta jajaran, anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Bina Usaha Carwin, para penyadap getah pinus, serta yang hadir lainnya.

 

Muhadi mengungkapkan bahwa penyerahan hewan kurban tersebut merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab Perhutani KPH Bandung Utara dalam mensejahterakan para penyadap getah pinus pada momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

 

“Selain bertujuan untuk berbagi, kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial Perhutani KPH Bandung Utara kepada sesama, dan juga memupuk silaturahmi bersama masyarakat sekitar hutan. Ia pun berharap, atas bantuan satu ekor kambing ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa dibagikan secara merata,” ungkapnya.

 

Sementara itu, salah satu perwakilan penyadap getah pinus pada Tempat Penampungan Getah (TPG) Banceuy, Bah Auh, mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas pemberian satu ekor kambing pada momen Idul Adha tahun ini.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Perhutani KPH Bandung Utara yang telah berbagi,” pungkasnya.