Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Sidoarjo Sediakan Tempat Khusus Bagi Awak Media, Fauzan: Bisa Ngopi!

Senin, 29 Juli 2024 | 09:15 WIB Last Updated 2024-07-29T06:44:59Z

Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara bertajuk "Media Gathering" di salah satu hotel berbintang tiga di kawasan wisata Prigen, Pasuruan, Sabtu (27/7/2024).

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo usai memperbaiki sarana dan prasarana di kantor sekretariatnya. Kini, di lokasi tersedia tempat khusus dilengkapi fasilitas memadai bagi para awak media.


Hal itu dilakukan KPU Sidoarjo, sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada awak media untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, terutama berkaitan materi seputar pemilihan kepala daerah (pilkada) Sidoarjo 2024.


Demikian dikemukakan Ketua KPU Sidoarjo, Fauzan Adim dalam sambutannya, saat membuka acara bertajuk "Media Gathering" bertema "Peran Media dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024" yang diadakan selama dua hari (27-28/7/2024) dan diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, bertempat di salah satu hotel berbintang tiga di kawasan wisata Prigen, Pasuruan, Sabtu (27/7/2024).


"Sarana dan prasarana di kantor sekretariat (KPU) sudah kita perbaiki. Monggo (silahkan) apabila rekan-rekan media ingin datang ke kantor, karena sudah kita sediakan tempat khusus dengan fasilitas cukup layak, bisa ngopi sambil menikmati sajian menu yang lain," ujarnya disambut senyum dan tepuk tangan hadirin.


Sebelumnya, pria muda berkecamata itu menjelaskan tujuan KPU Sidoarjo menggelar kegiatan media gathering.


"Tujuan media gathering ini, kami ingin bersilaturahmi dan menjalin sinergitas dengan awak media guna menyukseskan Pilkada 2024. Kami pun minta bantu rekan-rekan media untuk menginformasikan seluruh tahapan dan berbagai kegiatan KPU kepada publik, agar masyarakat mau datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 November 2024 mendatang," harapnya.


Lebih lanjut, Fauzan memperkenalkan empat nama anggota KPU Sidoarjo 2024 - 2027 lainnya yang terlantik Juni 2024 lalu.


Keempat anggota itu, adalah M Natsiruddin Yahya (Divisi Perencanaan, Data dan Informasi), Haidar Munjid (Divisi Teknis Penyelenggaraan), Ahmad Nidhom (Divisi Hukum dan Pengawasan) dan Mukhamad Yasin (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM).


Pada kesempatan tersebut, dihadirkan dua narasumber yaitu M Afif Amrullah (Komisioner KPID Jatim) yang membawakan materi tentang media penyiaran sebagai pengawal demokrasi dalam Pilkada serentak 2024, serta Mustain (Ketua PWI Sidoarjo) yang memaparkan materi soal peran penting media massa dalam Pilkada. (Way)