Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Subandi Serahkan Penghargaan Penggerak Donor Darah di Sidoarjo

Minggu, 07 Juli 2024 | 19:43 WIB Last Updated 2024-07-07T13:02:32Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Sekda, Fenny Apridawati, Inspektur Daerah, Andjar Surjadianto selaku Ketua PMI, Asisten APKesra Setda, M Ainur Rahman dan Plt Kepala BPBD, Mustain Baladan saat pose bersama sejumlah penggerak donor darah.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Berkat kepedulian dan dedikasi para pemberi, relawan penggerak, nakes dan kontributor kegiatan donor darah, akhirnya Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sidoarjo berhasil mengumpulkan stok darah dengan capaian luar biasa yakni sebanyak 51.387 kantong pada 2023.


Hal itu dikemukakan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat menyampaikan sambutan dalam acara peringatan Hari Donor Darah Sedunia dan Gathering Penggerak Donor 2024 yang digelar PMI Sidoarjo, bertempat di Cavinton Hotel, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024).


"Atas capaian luar biasa itu, UTD PMI Sidoarjo menerima penghargaan sebagai pemberi pelayanan donor plasma konvalesen terbanyak ketiga se-Indonesia dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan," ungkapnya bangga sebagaimana dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, Minggu (7/7/2024). 


Selain itu, tambah Plt Bupati Subandi, UTD PMI Sidoarjo juga memperoleh sertifikat akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan.


"Mari kita jadikan donor darah bagian dari gaya hidup sebagai wujud nyata dari kepedulian dan solidaritas kepada sesama," ajaknya.


Kemudian, Inspektur Daerah Sidoarjo, Andjar Soerjadianto selaku Ketua PMI menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan bagi para penggerak donor darah di Kabupaten Sidoarjo.


"Disini kita hadirkan 54 dari 130 penggerak donor darah di Sidoarjo. Mereka adalah komunitas yang melaksanakan donor darah minimal sekali dalam setahun," terangnya.


Menurut Andjar, pada kesempatan ini pihaknya mempersembahkan penghargaan yang diserahkan Plt Bupati Subandi kepada Persos HWA IND (membantu 100 kemasan beras, setiap kemasan berisi 5 kg) serta Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya (memberikan 200 liter minyak goreng dan 100 kg gula pasir).


Penghargaan pun diberikan kepada sejumlah penggerak donor darah, yaitu Paguyuban Tulang Rusuk Surabaya, PT Jatim Autocamp Indonesia, PT Ecco Indonesia, Villa Jasmine, PT Integra Indocabinet, Keluarga Resus Negatif, PT Multi Spunindo Jaya, PT Avia Avian, PT Sekar Bumi, PT Jatim Taman Steel Mfg dan PT Siantartop.


Dalam acara tersebut, tampak dihadiri pula oleh Sekda, Fenny Apridawati, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda, M Ainur Rahman, serta Plt Kepala BPBD, Mustain Baladan. (Way)