Notification

×

Iklan

Iklan

Purwo Sudaryanto Bacawagub Kalteng Tunjukan Komitmen Merakyat

Rabu, 17 Juli 2024 | 08:03 WIB Last Updated 2024-07-17T01:03:11Z

Purwo Sudaryanto, di salah satu kegiatan kemasyarakatan/ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, KALTENG - Purwo Sudaryanto, bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, telah menunjukkan komitmennya untuk selalu dekat dengan rakyat.

 

Dalam setiap kunjungannya, Purwo selalu menyempatkan diri untuk berbincang langsung dengan warga. Dirinya tidak segan mendatangi pasar tradisional, menghadiri acara gotong royong, joget bersama di acara pernikahan, dan ikut serta dalam kegiatan sosial lainnya.

 

"Alhamdulillah, ternyata masyarakat mengenal saya dan sering didaulat untuk joget bersama, atau diundang berbagai kegiatan sosial lainnya," kata Purwo Sudaryanto, Selasa (16/7).

 

Pendekatan ini tidak hanya membuatnya semakin dikenal oleh masyarakat, tetapi juga membangun kepercayaan dan kedekatan. Masyarakat merasa nyaman dan terbuka saat berdialog.

 

Sikap merakyat Purwo dalam program-program yang diusulkannya, mengutamakan program yang menyentuh langsung kehidupan rakyat kecil, seperti peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

 

Dalam hal tersebut, Purwo percaya bahwa pembangunan yang efektif harus dimulai dari bawah, dari kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, ia kerap menggagas inisiatif-inisiatif yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat, memastikan suara mereka didengar dan diperhitungkan dalam setiap keputusan.

 

Purwo sering terlihat ikut serta dalam kegiatan olahraga bersama anak-anak muda atau menghadiri acara budaya dan adat istiadat setempat. Dirinya memperlihatkan bahwa ia benar-benar menghargai dan mencintai budaya lokal, serta ingin menjaga warisan tersebut tetap hidup di tengah modernisasi. Dengan cara ini, Purwo ingin menginspirasi generasi muda untuk tetap bangga dan melestarikan kebudayaan mereka.

 

Dengan visi dan misiyang diusung, ia berharap dapat membawa perubahan positif bagi Kalimantan Tengah.