Notification

×

Iklan

Iklan

Sembari Menanti Pembangunan Jembatan Baru, Ini Solusi Pemkab Sidoarjo Untuk Warga Kedungpeluk

Rabu, 24 Juli 2024 | 22:09 WIB Last Updated 2024-07-24T16:35:27Z

Tampak di lokasi, persiapan proses pemasangan jembatan bailey oleh pihak Dinas PUBMSDA Sidoarjo.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Kini, Pemkab Sidoarjo tengah mempersiapkan proses pemasangan jembatan bailey untuk akses alternatif sebagai pengganti sementara jembatan yang ambrol dan terputus di kawasan Desa Kedungpeluk, Kecamatan Candi beberapa waktu lalu.


Jembatan rangka baja pra-fabrikasi bersifat portabel yang dipasang di lokasi itu milik Pemprov Jatim. Panjang jembatan ini sekitar 30 meter, sedangkan lebarnya 4 meter.


Hal tersebut dikemukakan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi pada awak media seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Sidoarjo, Rabu (24/7/2024).


"Sekarang pemasangan jembatan bailey sedang berproses, semoga pemasangannya selesai minggu ini," harapnya sebagaimana dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.


Ditambahkan, tujuan pemasangan jembatan bailey itu, selain warga Kedungpeluk tetap dapat beraktivitas seperti biasa, juga menunggu jembatan permanen yang baru.


Terpisah, Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo, Dwi Eko Saptono menjelaskan, pihaknya segera merealisasikan dan menuntaskan pembangunan jembatan permanen yang baru sepanjang 21,7 meter dan lebar 7 meter dengan menggunakan double u-ditch (DU) di Kedungpeluk pada tahun ini.


"Waktu pelaksanaan pekerjaan konstruksi itu direncanakan selama tiga bulan, dimulai awal September 2024 mendatang," imbuhnya. (Way)