Notification

×

Iklan

Iklan

Abah Gik Mundur dari Proses Pencalonan Bupati Sidoarjo

Kamis, 29 Agustus 2024 | 07:51 WIB Last Updated 2024-08-29T00:51:15Z

H Sugiono Adi Salam, akrab disapa Abah Gik (tengah) ini saat jumpa pers.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pemilik industri lampu LED 'Bandell' serta kran air dan pipa PVC 'Dolpin', H Sugiono Adi Salam menyatakan mundur dari prosesi pencalonan Bupati Sidoarjo periode 2024 - 2029.


Pasalnya, partai politik yang diharapkan dapat menjadi kendaraan untuk maju laga Pilkada Sidoarjo tidak memberikan rekomendasi padanya.


"Saya nyatakan mundur dari proses pencalonan sebagai bacabup Sidoarjo per Selasa (27/8/2024), jam 13.00 wib," tegas pria yang akrab disapa Abah Gik ini saat jumpa pers di salah satu resto di kawasan tengah Kota Sidoarjo, Rabu (28/8/2024).


Kendati demikian, Abah Gik menyadari bukan kader partai, melainkan dari kalangan profesional. Tentu, dia menerima hasilnya dengan lapang dada.


Dia menganggap peristiwa yang dialaminya itu hal biasa terjadi dalam kompetisi dan pengalaman politik ini bakal dijadikan pembelajaran bagi pribadinya.


Dikatakan, sebenarnya partai politik itu masih membuka peluang hingga petang, namun dia lebih memilih mengakhiri proses pencalonannya.


"Jujur, saya ditunggu sampai jam 18.00 wib, tapi saya putuskan pulang balik ke Sidoarjo saja. Mungkin pengabdian saya bisa di titik yang lain," tandasnya.


Pada kesempatan ini, Abah Gik pun meminta maaf kepada para pendukung dan simpatisannya yang telah memberikan spirit baik moril maupun materiil selama proses pencalonannya. (Way)