Notification

×

Iklan

Iklan

Microchip Tawarkan Perluasan Jangkauan Produk ‘SPE’

Rabu, 21 Agustus 2024 | 09:03 WIB Last Updated 2024-08-21T02:03:55Z

Microchip Tawarkan Perluasan Jangkauan Produk ‘SPE’
Ilustrasi Produk SPE Microchip/Dok. Microchip/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Secara luas, pasar otomotif dan industri menggunakan solusi Single Pair Ethernet (SPE) untuk konektivitas jaringan karena manfaat tingkat sistemnya yang mengurangi biaya, bobot, dan kompleksitas kabel. SPE, yang kinerja dan keandalannya terbukti dalam aplikasi otomotif, kini juga digunakan pada segmen lain seperti avionik, robotika, dan otomasi.

 

Untuk mendukung fleksibilitas dan interoperabilitas yang luar biasa ini, Microchip Technology (Nasdaq: MCHP) mengumumkan telah memperluas solusi SPE-nya dengan rangkaian transceiver Ethernet PHY LAN887x yang mendukung 100 Mbps hingga 1000 Mbps menggunakan kecepatan jaringan 1000BASE-T1 dan panjang kabel hingga 40 m untuk jangkauan yang lebih luas.

 

Untuk interoperabilitas lintas industri, PHY LAN887x Microchip dirancang agar sepenuhnya sesuai dengan IEEE® 802.3bp untuk spesifikasi 1000BASE-T1 dan IEEE 802bw-2015 untuk spesifikasi 100BASE-T1. Microchip telah bekerja sama dengan University of New Hampshire InterOperability Laboratory (UNH-IOL) untuk membuat platform pengujian pengembangan untuk kesesuaian 1000BASE-T1.

 

Untuk berbagai aplikasi otomotif dan industri yang beroperasi pada lingkungan yang keras dan harus mampu menahan suhu ekstrem, perangkat ini juga dirancang untuk memenuhi standar keselamatan fungsional ISO 26262 dengan klasifikasi ASIL B.

 

Perangkat ini menyediakan diagnostik lanjutan termasuk deteksi kesalahan kabel, indikator kualitas sinyal, link down and errors, uji mandiri internal, serta pemantauan suhu dan tegangan untuk peningkatan keandalan.

 

Guna memberikan fleksibilitas dengan beragam persyaratan konektivitas pada seluruh aplikasi akhir, PHY LAN887x mendukung operasi Tipe A dengan panjang kabel hingga 15 m dan operasi Tipe B untuk mendukung penambahan panjang kabel hingga 40 m, di mana kedua jenis operasi tersebut mencakup empat konektor inline.

 

LAN887x adalah solusi berdaya rendah dengan teknologi EtherGREEN™ untuk meningkatkan efisiensi energi. Fitur OPEN Alliance TC10 Sleep and Wakeup memungkinkan penghematan daya tambahan dengan konsumsi daya siaga maksimum sebesar 16 µA, yang dapat memperpanjang waktu pengoperasian dalam aplikasi baterai. Regulator linier terintegrasi opsional dapat mengoptimalkan biaya BOM dengan mengurangi jumlah komponen dalam desain.

 

"Solusi komprehensif kami, yang mencakup transceiver PHY, perangkat jembatan, switch, dan papan pengembangan, memudahkan para desainer untuk menerapkan teknologi Single Pair Ethernet ke dalam desainnya," ujar Charles Forni, wakil presiden unit bisnis USB dan jaringan Microchip, dalam keterangannya.

 

"Fitur tidur berdaya rendah, jangkauan kabel yang luas, dan dukungan keselamatan fungsional menjadikan perangkat LAN887x kami solusi yang komplit dan tangguh dalam mendukung kebutuhan jaringan pelanggan kami yang terus berkembang," lanjutnya.

 

PHY LAN887x kompatibel dengan portofolio mikrokontroler (MCU), mikroprosesor (MPU), perangkat System-on-Chip (SoC), dan switch Ethernet Microchip yang luas. Microchip menawarkan berbagai solusi SPE yang terus bertambah, termasuk PHY, kontroler, dan switch dalam mendukung kecepatan transmisi data mulai dari 10 Mbps hingga 1000 Mbps. 


Rangkaian transceiver PHY LAN887x didukung oleh platform evaluasi hardware yang komprehensif; kit konverter media Tipe A dan Tipe B, SFP (SGMII), papan plug-in USB dan PCIe® dan software driver Linux®.

 

LAN8870, LAN8871, dan LAN8872 kini tersedia dalam jumlah produksi. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian, hubungi perwakilan penjualan Microchip, distributor global resmi, atau kunjungi situs web Layanan Pembelian dan Klien Microchip, www.microchipdirect.com.