Notification

×

Iklan

Iklan

Upacara HUT Ke-79 RI di Sidoarjo Berbeda, Berkostum Baju Adat dan Sajian Hiburan

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 22:46 WIB Last Updated 2024-08-17T16:45:02Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi istri tercinta, dr Sriatun (tengah bawah, mengenakan baju adat daerah Palembang, Sumsel) bersama para pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo yang juga mengenakan pakaian adat dari daerah lain di Indonesia seusai upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI 2024 di Alun-alun Sidoarjo.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pelaksanaan upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia 2024 yang digelar Pemkab Sidoarjo di Alun-alun setempat pada Sabtu, 17 Agustus 2024 tampak berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terkesan lebih menarik, meriah dan menghibur.


Pertama, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi selaku inspektur upacara dan para tamu undangan yang hadir mengenakan kostum baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.


Kedua, sajian hiburan menghadirkan penyanyi solo serta kelompok paduan suara dengan iringan grup orkestra membawakan lagu-lagu nasional. Dilanjutkan, penampilan marching band serta sejumlah tarian tradisional modern dan fire wall bertema kebangsaan.


Dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, terkait kostum baju adat, Plt Bupati Subandi menjelaskan, kostum ini berisi pesan kepada warga masyarakat Sidoarjo tentang makna kemerdekaan dan keberagaman Indonesia.


"Indonesia ber-Bhinneka Tunggal Ika, walaupun (terdiri dari berbagai suku daerah, ras, agama) berbeda tetap satu jua," tambahnya.


Maka itu, dia mengajak warga masyarakat Sidoarjo agar senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Diharapkan pula, mereka terutama kaum muda notabene generasi emas agar tetap bersatu dan bersemangat.


"Karena Sidoarjo milik kita semua, mari kita bangun bersama. Cintai dan ciptakan ide kreatif untuk mewujudkan Sidoarjo ke depan menjadi lebih baik" pungkasnya. (Way)