Notification

×

Iklan

Iklan

Besarnya Jumlah Peminat, Plt Bupati Subandi Akan Naikkan Kuota Beasiswa Mahasiswa Dua Kali Lipat

Kamis, 05 September 2024 | 08:10 WIB Last Updated 2024-09-05T04:02:09Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi didampingi sejumlah pejabat bersama lima mahasiswa mewakili lima kategori penerima Beasiswa Pendidikan Tinggi dari Pemkab Sidoarjo tahun ini.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Tahun depan, Pemkab Sidoarjo akan menaikkan kuota penerima beasiswa pendidikan tinggi menjadi dua kali lipat, karena jumlah peminat program beasiswa bagi mahasiswa setempat pada tahun ini terbilang sangat besar.


Hal itu diungkapkan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat menyampaikan sambutan dalam acara Penyerahan Beasiswa Pendidikan Tinggi 2024, bertempat di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) yang berlokasi di Desa Tulangan, Sidoarjo, Rabu (4/9/2024).


"Kalau sekarang berjumlah dua ribu, maka tahun depan kita akan naikkan dua kali lipat jadi empat ribu penerima beasiswa ini," cetusnya sontak disambut aplaus para mahasiswa yang hadir di lokasi.


Pada kesempatan ini, Plt Bupati Subandi, didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda, M Ainur Rahman, Kadinsos, Ahmad Misbahul Munir, Kadisporapar, Yudhi Irianto dan Kabag Kesra Setda, M Chudori secara simbolis menyerahkan beasiswa tersebut kepada lima mahasiswa mewakili lima kategori.


Dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, jumlah penerima Beasiswa Pendidikan Tinggi bersumber dari APBD Kabupaten Sidoarjo TA 2024 sebanyak 2018 mahasiswa yang terbagi lima kategori, yaitu 791 mahasiswa prestasi akademik dalam negeri, 15 mahasiswa prestasi akademik luar negeri, 209 mahasiswa prestasi non-akademik, 503 mahasiswa kurang mampu dan 500 mahasiswa bidang keagamaan.


Setiap mahasiswa diberikan beasiswa sebesar Rp 5 juta, terkecuali mahasiswa prestasi akademik luar negeri senilai Rp 20 juta. (Way)