Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Plt Bupati Subandi Datangi Rumah Warga Sidoarjo Tidak Layak Huni

Minggu, 15 September 2024 | 20:15 WIB Last Updated 2024-09-15T15:58:41Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kadinsos, Ahmad Musbahul Munir dan petugas Baznas saat menyerahkan paket sembako kepada penghuni rumah, Langgeng Sudiyono, serta ngobrol santai bersama Kades Terungwetan, Tarlin.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Lagi, usai menerima laporan adanya rumah warga tidak layak huni, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi tancap gas mendatangi lokasi rumah tersebut.


Begitu tiba di lokasi, Minggu (15/9/2024), Plt Bupati Subandi, didampingi Kadinsos, Ahmad Misbahul Munir dan petugas Baznas saat melihat kondisi rumah berukuran 4x6 m2 di lingkungan RT 001, RW 001, Desa Terungwetan, Kecamatan Krian itu, dia merasa trenyuh. Karena, rumahnya tampak berdinding triplek bekas, banyak gentengnya yang pecah dan bahkan, kayu penyangganya sudah lapuk.


Plt Bupati Subandi pun menjumpai penghuni rumah yang bernama Langgeng Sudiyono (48). Menurut Kades Terungwetan, Tarlin yang kebetulan berada di tempat, Langgeng ini hidup sebatang kara sejak bercerai dengan istrinya empat tahun silam. Dikaruniai seorang anak, selama ini tinggal bersama mantan istrinya di Kecamatan Sukodono.


"Kasihan kalau hujan, segera kita perbaiki rumah Pak Langgeng ini, mulai Rabu pekan depan," ujar Plt Bupati Subandi dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.


Dia pun menegaskan, sebagai pemimpin daerah, dirinya musti hadir di tengah masyarakat dari segala lapisan, terutama warga kurang mampu.


"Ini kewajiban kami sebagai pemimpin daerah, hadir untuk meringankan beban warga kurang mampu. Apalagi, Sidoarjo adalah kota penyangga. Tentu, kami malu bila punya warga yang kondisi rumahnya kayak gini. Kami akan terus berkeliling, rehab rumah tidak layak huni," tandasnya.


Pada kesempatan ini, Langgeng mengungkapkan, dia tak menyangka didatangi Plt Bupati Subandi dan rumahnya bakal direhab.


"Alhamdulillah! Atas bantuan Pak Bandi, saya ucapkan banyak terima kasih. Semoga Pak Bandi diberikan kesehatan dan kelancaran memimpin Sidoarjo ini," ucapnya dengan mata berkaca-kaca. (Way)