Notification

×

Iklan

Iklan

Gen Z Dunia Pelabuhan di Pelindo Mengajar

Kamis, 19 September 2024 | 20:28 WIB Last Updated 2024-09-19T13:28:52Z

Gen Z Dunia Pelabuhan di Pelindo Mengajar
IPC TPK menggelar Program Pelindo Mengajar di SMA Negeri 1 Salatiga


AKURATNEWS.ID, SALATIGA - Untuk pertama kalinya IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar Program Pelindo Mengajar tingkat Sekolah Menengah Atas yang pada kesempatan ini di SMA Negeri 1 Salatiga, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

 

Diikuti oleh 160 siswa/i dan tenaga pengajar SMAN 1 Salatiga, program TJSL bidang pendidikan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Pelindo yang jatuh pada 1 Oktober.

 

Pada kesempatan ini IPC TPK memperkenalkan dunia maritim, industri pelabuhan dan peran serta Pelindo sebagai BUMN yang bergerak di bidang kepelabuhanan.

 

Ahmad Mimbar selaku Direktur Operasi & Teknik IPC TPK menyampaikan "Melalui Pelindo Mengajar, IPC TPK ingin mengambil peran mengembangkan sumber daya manusia, mencerdaskan generasi penerus yang berakhlak dan memberikan dampak positif kepada masyarakat khususnya dibidang pendidikan."

 

Pelindo Mengajar merupakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan yang diselenggarakan oleh Pelindo Group di seluruh Indonesia dalam rangka mempersiapkan generasi penerus sebagai pemimpin Indonesia di masa mendatang dan mendukung mewujudkan generasi emas Indonesia yang tangguh dan berdaya saing pada 2045.

 

Tujuan program Pelindo Mengajar adalah mengenalkan Pelindo sebagai BUMN yang mengelola bisnis jasa kepelabuhanan serta meningkatkan wawasan pelajar bagaimana Pelindo sebagai BUMN yang memberikan dampak di bidang logistik dan kepelabuhanan.

 

"Selain mengenalkan pelabuhan, kepada para siswa/i kami juga paparkan peran BUMN serta kenalkan konsep ESG untuk mempersiapkan para siswa dalam menentukan jenjang pendidikan selanjutnya." papar Mimbar.

 

Sebelumnya program Pelindo Mengajar telah diselenggarakan IPC TPK di 2 sekolah yakni SMA Negeri 15 Jakarta dan SMA Negeri 3 Bandung. Gelaran dibuka dengan penampilan kesenian dari siswa/i SMA Negeri 1 Salatiga yaitu tarian tradisional dari grup tari Setaman SMANSSA yang dilanjutkan dengan penampilan Vocal Group Viva Brio Choir.

 

IPC TPK juga menyalurkan bantuan sarana prasarana berupa 2 unit Personal Computer untuk kegiatan belakar mengajar kepada SMA Negeri 1 Salatiga.

 

“Kami berterima kasih atas kegiatan Pelindo Mengajar di SMA Negeri 1 Salatiga. Selama kegiatan berlangsung siswa/i kami sangat senang dan antusias juga menambah wawasan mereka bagaimana Pelindo Group berkontribusi terhadap negara," ucap Subroto, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 1 Salatiga.