Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Rumah Pompa Baik, Plt Bupati Subandi: Banjir Bisa Diminimalisir!

Selasa, 03 September 2024 | 23:26 WIB Last Updated 2024-09-04T01:39:23Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi bersama Kabid Ketahanan Drainase DPUBMSDA, Wahib Achmadi dan Camat Tanggulangin, Sabino Mariano saat berada di rumah pompa Kedungbanteng.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Kondisi semua rumah pompa dan sarana pengendali banjir di wilayah Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo baik dan siap dioperasikan saat musim penghujan tiba.


Demikian dikemukakan Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kabid Ketahanan Drainase DPUBMSDA, Wahib Achmadi dan Camat Tanggulangin, Sabino Mariano seusai mendatangi lima lokasi rumah pompa di Tanggulangin, Selasa (3/9/2024).


"(Karenanya), kita berharap dampak akibat curah hujan tinggi (banjir) bisa diminimalisir, sehingga warga terasa aman dan nyaman," tandasnya dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo. 


Pada kesempatan ini, Plt Bupati Subandi pun menginstruksikan kepada seluruh camat untuk menggelar kerja bakti di wilayahnya secara masif.


"Sebagai langkah bersama menghadapi musim penghujan, sekaligus mengantisipasi dampak yang terjadi," tuturnya.


Lima lokasi rumah pompa di Tanggulangin yang didatangi itu, berada di lingkungan RT 007 Kedungbanteng (kapasitas 1200 liter/detik), Banjarpanji (kapasitas 1200 liter/detik; estafet di belakang balai desa, kapasitas 400 liter/detik), Banjarasri (estafet, kapasitas 250 liter/detik) dan Penatarsewu (kapasitas 500 liter/detik). (Way)