Notification

×

Iklan

Iklan

OK OCE Gandeng SMKN 3 Yogyakarta, Kembangkan Kewirausahaan

Rabu, 04 September 2024 | 12:50 WIB Last Updated 2024-09-04T05:50:48Z

OK OCE Gandeng SMKN 3 Yogyakarta, Kembangkan Kewirausahaan
OK OCE gandeng mitra kerjasama di bidang pendidikan, dengan melakukan penandatanganan MoU dengan SMKN 3 Yogyakarta/redaksi/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, YOGYAKARTA - Dalam melebarkan visi dan misi sebagai gerakan sosial penciptaan lapangan kerja melalui wirausaha, OK OCE kembali menggandeng Mitra kerjasama baru di bidang Pendidikan. Hal tersebut terbukti dengan dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara OK OCE dengan SMKN 3 Yogyakarta.

 

Farid Rifai, Bendahara Umum OK OCE, Mengatakan, “Kerjasama ini bertujuan untuk mengintegrasikan kurikulum 7 TOP (Tahapan OK OCE Prima) ke dalam Mata Pelajaran Kewirausahaan di SMK 3 Yogyakarta. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan minat siswa dalam berwirausaha, sekaligus menjadi upaya untuk menekan angka pengangguran di masa depan”, ungkapnya, beberapa waktu lalu.

 

Penandatanganan MoU yang berlangsung bersamaan dengan acara EUFORIA (Ekspresi Unggulan Festival Olahraga, Re-Kreasi. Inovasi, Aksi Nyata) di pelataran SMKN 3 Yogyakarta tersebut turut dihadiri oleh Ayad Als-Adha, Direktur Kerjasama OK OCE serta  Pimpinan SMKN 3 Yogyakarta.

 

Widada, Kepala Sekolah SMKN 3 Yogyakarta menyambut baik kerjasama ini. "Kami sangat antusias dengan adanya kerjasama ini. Penyelarasan kurikulum 7 TOP OK OCE ke dalam mata pelajaran Kewirausahaan adalah langkah maju. Kami percaya bahwa dengan pendekatan ini, siswa-siswa kami akan lebih siap menghadapi dunia pekerjaan dan bisnis wirausaha,” ungkapnya.

 

Kedepannya jika program piloting kerjasama tersebut sukses di SMKN 3 Yogyakarta, rencananya kurikulum Kewirausahaan berbasis 7 TOP OK OCE ini akan diadopsi oleh puluhan SMK lainnya di Yogyakarta dan sekitarnya. Diharapkan dapat memperluas dampak positif dari program ini, memperkuat keterampilan kewirausahaan di kalangan pelajar.