Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Definitif DPRD Sidoarjo Disahkan, Pjs Bupati Isa Ajak Bergandeng Tangan

Senin, 30 September 2024 | 22:34 WIB Last Updated 2024-10-01T00:01:06Z

Pengucapan sumpah/janji Pimpinan DPRD Sidoarjo, Ketua: Abdillah Nasih (F-PKB) serta Wakil Ketua: Kayan (F-Gerindra) dan Warih Andono (F-Golkar) yang dipimpin Ketua PN Sidoarjo, Sri Sulastri, lalu penandatanganan berita acara (inzet, kanan). Acara ini tampak dihadiri Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori (inzet, kiri).

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Sidoarjo masa jabatan 2024 - 2029 disahkan. Yakni, Abdillah Nasih (F-PKB) selaku Ketua Dewan, serta Kayan (F-Gerindra) dan Warih Andono (F-Golkar) sebagai Wakil Ketua Dewan.


Pengesahan mereka ditandai pengucapan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara yang dipimpin Ketua PN Sidoarjo, Sri Sulastri. Lalu, penyerahan palu Pimpinan Dewan. Prosesi ini digelar saat rapat paripurna di Gedung DPRD Sidoarjo, Senin (30/9/2024).


Acara tersebut, selain dihadiri puluhan anggota Dewan, juga Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori, Sekda dan jajaran Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab, anggota Forkopimda serta para tamu undangan.


Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sidoarjo, Abdillah Nasih mengaku, pihaknya sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah tidaklah mudah menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.


Maka itu, pihaknya mohon dukungan dan kerja sama kepada Pjs Bupati Sidoarjo dan jajarannya, anggota Forkopimda serta seluruh lapisan masyarakat Sidoarjo.


"Semoga kami, pimpinan dan segenap anggota DPRD Sidoarjo 2024 - 2029 mampu membawa aspirasi dan melayani seluruh lapisan masyarakat dengan baik dalam dinamika Pemkab Sidoarjo guna mewujudkan masyarakat Sidoarjo yang adil, makmur, sejahtera lahir dan batin," harapnya.


Hal senada disampaikan Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori pada kesempatan ini. Dikatakan, DPRD sebagai mitra eksekutif hendaknya mendorong agar berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah selalu berpihak terhadap kebutuhan masyarakat dengan pendekatan kesejahteraan dan keadilan.


"Mari kita bergandeng tangan merapatkan barisan untuk menjawab kebutuhan dan aspirasi masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Sidoarjo ke depan lebih maju, berbudaya, sejahtera dan berdaya saing sebagai bentuk pengabdian dan bakti kepada masyarakat," ajaknya. (Way