Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Subandi: Bantuan Rehab RTLH Jadi Program Prioritas Berkelanjutan

Minggu, 08 September 2024 | 22:29 WIB Last Updated 2024-09-08T22:38:09Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi saat melihat kondisi rumah milik Ahmad Marno, serta menyerahkan bantuan sembako terhadap pemilik rumah.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Plt Bupati Sidoarjo, Subandi didampingi pegawai Dinsos, petugas Baznas dan jajaran Forkopimka Krian menyambangi kediaman keluarga Ahmad Marno di Desa Watugolong pada Minggu (8/9/2024).


Alasan dia menyambangi untuk menindaklanjuti laporan tentang kondisi rumah Ahmad Marno yang dibilang memprihatinkan. Setelah dicek, ternyata rumahnya patut mendapatkan perhatian dari Pemkab Sidoarjo berupa program bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH).


"Pihak Pemkab bersama Baznas Sidoarjo akan memprosesnya paling lambat tujuh hari ke depan. Terutama, membangun kembali kamar mandi, karena tidak layak. Tentu, hal ini menyesuaikan program Open Defecation Free, disingkat ODF (terbebas dari buang air) demi menjaga kesehatan keluarga," ujarnya sebagaimana dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.


Lebih lanjut, Plt Bupati Subandi menandaskan, pihaknya bakal menjadikan bantuan rehab RTLH ini sebagai program prioritas berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup, ketersediaan rumah layak huni dan memberikan perlindungan hak atas hunian bagi masyarakat kurang mampu.


"Semoga bantuan yang sedikit ini, bisa mengubah hidup Pak Ahmad Marno jadi lebih baik," harapnya.


Menanggapi bantuan tersebut, Ahmad Marno pun merasa bangga atas perhatian Pemkab Sidoarjo kepadanya.


"Saya merasa bersyukur dan ucapkan banyak terima kasih. Berkat bantuan (rehab RTLH) yang diberikan Bapak Plt Bupati Subandi ini, semoga saya dan keluarga nanti bisa hidup di rumah layak huni," ucapnya tersenyum.


Pada kesempatan ini, Plt Bupati Subandi juga menyerahkan bantuan sembako terhadap pemilik rumah. (Way)