Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Bupati Subandi Berikan Bansos Terhadap Pedagang Terdampak Kebakaran

Selasa, 10 September 2024 | 22:08 WIB Last Updated 2024-09-10T23:05:59Z

Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kepala Disperindag, Widiyantoro Basuki bersama para pedagang Pasar Krian terdampak kebakaran penerima bantuan sosial dari Pemkab Sidoarjo.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Pemkab Sidoarjo menyerahkan bantuan sosial (bansos) terhadap 297 pedagang pemilik stand di kawasan Pasar Krian yang terbakar beberapa waktu lalu. Setiap pedagang menerima uang Rp 5 juta dan paket sembako.



Bansos itu diberikan secara simbolis oleh Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, didampingi Kepala Disperindag, Widiyantoro Basuki kepada sejumlah pedagang terdampak kebakaran di lokasi setempat, Selasa (10/9/2024).


Pada kesempatan ini, Plt Bupati Subandi berharap, bansos yang diterima para pedagang, terutama uang Rp 5 juta, dapat dimanfaatkan sebagai modal usaha.


"Pemberian bantuan sosial itu, kita ingin mereka bisa kembali berjualan dan tidak sampai kehilangan mata pencahariannya," tuturnya dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo.


Terkait bangunan stand yang rusak akibat kebakaran, Plt Bupati Subandi menandaskan, pihaknya bakal segera melakukan perbaikan.


"Sambil menunggu perbaikan, kita buatkan 300 lapak sementara di sekitar pasar," ujarnya. (Way)