Notification

×

Iklan

Iklan

The Future Leader ke-16, PPM School Tak Henti Cetak Pemimpin Masa Depan

Minggu, 08 September 2024 | 19:13 WIB Last Updated 2024-09-08T12:15:21Z

The Future Leader ke-16, PPM School Tak Henti Cetak Pemimpin Masa Depan
Para Pemenang The Future Leade (TFL) ke-16 yang diselenggarakan oleh PPM School/Redaksi/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Di tahun 2024 ini PPM School kembali menggelar The Future Leader (TFL), yang mana gelaran yang mengusung semangat pengabdian untuk mencetak pemimpin di masa depan Indonesia ini, memasuki tahun ke 16. Ratusan peserta yang berasal dari beberapa universitas di tanah air, mengikuti sesi demi sesi untuk mendapatkan beasiswa pendidikan dari PPM School.

  

Beasiswa penuh yang diketahui juga bernama Beasiswa Magister Manajemen A.M. Kadarman merupakan program beasiswa penuh Magister Manajemen dari PPM School yang didedikasikan untuk pengembangan ilmu manajemen. Program ini merupakan bentuk pengabdian kepada Indonesia, diwujudkan melalui pengembangan sumber daya manusia dan calon pemimpin masa depan di bidang manajemen.

  

Beasiswa penuh Prof. Dr. A.M. Kadarman – The Future Leader – dirancang khusus bagi sarjana muda (fresh graduates) yang ingin melanjutkan studi Magister Manajemen (S2). Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2008, program ini menjadi bukti nyata komitmen dan dedikasi PPM School dalam membentuk pemimpin masa depan yang kompeten di bidang manajemen.

  

Pada tahun 2024 ini, PPM School memberikan beasiswa The Future Leader untuk jenjang S2 program Magister Manajemen Wijawiyata Manajemen kepada 3 orang penerima beasiswa penuh + uang saku selama 20 bulan (@ total Rp113.500.000,-), 6 orang penerima beasiswa penuh (@ Rp93.500.000,-), serta 4 orang penerima beasiswa parsial (@ Rp46.750.000,-).

  

Selain itu, para penerima beasiswa juga mendapatkan keuntungan berupa modul dan e-book gratis untuk menunjang proses pembelajaran, mengembangkan 4 core soft-competencies (leadership, self confidence, relationship building, dan passion for growth) secara terpadu, bimbingan lomba, kesempatan ikatan dinas setelah lulus, serta berbagai benefit lainnya.

  

Proses seleksi TFL 16 dilakukan melalui beberapa tahapan mulai dari seleksi berkas, seleksi online, seleksi offline, dan ditutup dengan acara penganugerahan bernama Awarding Day.

The Future Leader ke-16, PPM School Tak Henti Cetak Pemimpin Masa Depan
Talkshow Awarding Day The Future Leade 16

 

Acara Awarding Day The Future Leader 16 mengangkat tema "Navigation the Future with Innovation", menghadirkan talkshow dengan mengundang narasumber Alumni PPM School yaitu Iskandar Muda, S.T., M.M., M.T. (Alumni MM-WM 63, The Future Leader 2 Awardee),  Vice President Business Support Citilink Indonesia; dan Muhammad Faiz Gunarwan, S.T., M.M., (Alumni MM-WM 78, The Future Leader 9 Awardee), Center of Excellence Manager at Flip.

 

Adapun Program MM – Wijawiyata Manajemen (WM) sendiri adalah Program Pascasarjana PPM School dengan gelar Magister Manajemen bagi para sarjana baru (fresh graduates). Penyusunan Program WM disesuaikan dengan karakteristik sarjana baru yang muda, dinamis, dan selalu menggali potensi diri untuk berkembang.

 

Sasaran program ini adalah melatih peserta dalam keahlian manajemen, dan mengembangkan pandangan hidup dan sikap kerja yang luhur, sebagai langkah awal memasuki dunia bisnis, sehingga peserta siap menghadapi dinamika perubahan dan menata masa depan.

 

“Program beasiswa The Future Leader, atau TFL, adalah bentuk nyata komitmen kami di PPM School untuk mendukung Indonesia dalam mencetak pemimpin-pemimpin berkualitas. Setiap tahun, melalui program full scholarship ini, kami memberikan kesempatan kepada sarjana muda berprestasi untuk melanjutkan studi dan memperkuat masa depan bangsa.” ujar AC Mahendra K. Datu – Dekan PPM School.

 

Proses memilih dari begitu banyak kandidat luar biasa bukanlah hal yang mudah. Maka, PPM School yakin bahwa mereka yang terpilih adalah yang terbaik dan siap membawa perubahan positif bagi negeri ini.

 

Bagi yang belum berhasil, teruslah berusaha dan jangan menyerah—kesempatan lain pasti akan datang. PPM School senantiasa membuka pintu bagi mereka yang  mau terus berkembang bersama dan mendekatkan diri pada impian besar.

 

“Semoga penganugerahan beasiswa penuh TFL 16 ini menjadi awal yang menginspirasi semua untuk meraih prestasi yang lebih besar lagi. Kami tidak sabar untuk berkolaborasi dan membantu mempersiapkan Anda menjadi pemimpin masa depan yang siap menghadapi tantangan dan membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik,“ pungkas Mahendra.