Notification

×

Iklan

Iklan

Atalia Ridwan Kamil, Sapa Warga BKT Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Minggu, 06 Oktober 2024 | 15:11 WIB Last Updated 2024-10-06T08:11:17Z

Atalia Ridwan Kamil, Sapa Warga BKT Dengarkan Aspirasi Masyarakat
Atalia Praratya Ridwan Kamil (Tengah), didampingi oleh BPKK PKS DKI Sugiyanti (Kanan), saat mengunjungi salah satu pedagang di Kawasan BKT, Jakarta Timur/ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Istri dari Calon Gubernur DKI Jakarta, Atalia Praratya Ridwan Kamil, Minggu Pagi (6/10), menyapa warga masyarakat di Kanal Banjir Timur, yang akrab disebut BKT. 


Atalia turun ke lapangan didampingi oleh Ketua Deputi Ketahanan Keluarga (KK) Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Sugiyanti, bersama dengan beberapa pendamping yang tergabung dalam rombongan. 


Atalia menyampaikan tujuan dirinya bersama dengan rombongan terjun ke wilayah BKT, dalam rangka sosialisasi terkait program-program yang akan diusung oleh suaminya, Ridwan Kamil jika nanti terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta. 


"Jangan khawatir, dimana ada makanan disitu ada Ridwan Kamil ya," ujar Atalia sambil tersenyum. 


"Jadi hari ini saya dengan teman-teman ini melaksanakan sosialisasi. Sebetulnya memperkenalkan diri, karena saya sebagai isteri Pak Ridwan Kamil, ini sedang mendukung suami saya untuk maju di Pilgub. Jadi kita minta doa dari semuanya. Karena yang paling penting kan yang membuka pintu langit itu adalah doa. Jadi saya juga minta doa," lanjutnya kepada redaksi akuratnews.id.


Lebih jauh, dia mengungkapkan bahwa mengunjungi BKT bukanlah untuk yang pertama kalinya. Dirinya mengunjungi BKT diakui sudah beberapa kali, meskipun dengan menggunakan kendaraan. 

Atalia Ridwan Kamil, Sapa Warga BKT Dengarkan Aspirasi Masyarakat
Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menikmati jajanan di Kawasan BKT Jakarta Timur. 


"Sudah beberapa kali ini. Hanya saya jalan dari ujung ke ujung ini kita berharap sampai ke ujung, ya Itu baru kali ini. Biasanya ada menemukan yang lucu turun dulu gitu kan, karena pakai kendaraan. Sekarang tuh kita menyapa warga karena penting sekali kita menyapa warga, memperkenalkan diri, termasuk juga tadi minta doa," ungkapnya. 


Menjawab program yang mungkin dapat diusung oleh Ridwan Kamil untuk BKT nantinya, Atalia menjawab, ingin mendorong UMKM lebih masif. 


"Iya jadi saya tadi juga sudah ngobrol dengan para tokoh ya, mereka menyampaikan aspirasi. Sebetulnya mereka ingin di sini sebagai pendorong UMKM, bisa ditata lebih baik. Karena tadi disampaikan mungkin kenyamanannya perlu ditingkatkan, termasuk sampai ujung sana juga ternyata masih banyak sekali orang yang ingin meningkatkan perekonomian mereka," ungkapnya. 


"Insya Allah saya akan sampaikan aspirasi ini," katanya. 


Kedatangan Atalia ke BKT, diakuinya sekaligus memahami keadaan di wilayah BKT, khususnya di wilayah Jakarta Timur. 


"Kami masih belum paham, tapi harus yakin bahwa Pak Ridwan Kamil merupakan ahli tata kota. Insya Allah dia juga akan memikirkan BKT," pungkasnya.