Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Tercipta Pilkada Berkualitas, Aparatur Desa Diimbau Jaga Netralitas

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 08:42 WIB Last Updated 2024-10-19T01:51:16Z

Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori, didampingi Ketua Bawaslu, Agung Nugraha saat membuka "Diseminasi Netralitas Aparatur Desa" di salah satu hotel di tengah kota setempat.

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Demi terciptanya Pilkada 2024 yang berkualitas, diimbau aparatur desa se-Kabupaten Sidoarjo untuk menjaga netralitas.


Imbauan itu dikemukakan Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori saat membuka kegiatan bertajuk "Diseminasi Netralitas Aparatur Desa" yang digelar Bawaslu Sidoarjo dan diikuti para kepala desa di salah satu hotel di tengah kota setempat, Jumat (18/10/2024).


"Ingat ikrar netralitas, ayo kita ciptakan Pilkada damai. Jangan sampai aparatur desa terlibat kampanye, karena ada sanksi pemberhentian sementara sampai tetap. Bahkan, ancaman pidana penjara satu tahun," tandasnya dikutip dari rilis Diskominfo Sidoarjo.


Dijelaskan Kadis Kelautan dan Perikanan Jatim ini, indikator Pilkada sukses adalah terlaksana sesuai aturan, tanpa diwarnai konflik dan partisipasi pemilih tinggi, serta roda pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.


Menurut Ketua Bawaslu Sidoarjo, Agung Nugraha selaku pihak penyelenggara, kegiatan tersebut merupakan ruang diskusi antara Bawaslu bersama aparatur desa untuk mewujudkan kondusivitas Pilkada.


"Karena, aparatur desa ini sangat dekat dengan regulasi dan pemangku kebijakan," cetusnya. (Way)