Notification

×

Iklan

Iklan

Geber Sidoarjo, Usai dari Tawangsari ke Alun-alun Kota

Jumat, 11 Oktober 2024 | 18:31 WIB Last Updated 2024-10-11T14:19:54Z

Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori saat di Tawangsari, Taman (atas) dan kawasan Alun-alun Kota Sidoarjo (bawah).

AKURATNEWS.IDSIDOARJO - Sejak Pjs Bupati Sidoarjo, Muhammad Isa Anshori mencanangkan program gerakan bersih-bersih (Geber) Sidoarjo, Jumat (4/10/2024) pekan lalu. Kini, pihaknya gencar merealisasikannya pada hari dan waktu yang sama. 


Dilansir dari rilis Dinas Kominfo Sidoarjo, Jumat (11/10/2024) pagi ini, Pjs Bupati Isa Anshori telah mendatangi dua lokasi yakni Kali Pelayaran di Tawangsari, Taman serta kawasan Alun-alun Kota Sidoarjo.


Di Tawangsari, dia mengajak sejumlah aparat Pemda serta perangkat Pemdes dan warga setempat melakukan bersih-bersih di Kali Pelayaran.


"Tumpukan sampah dan gundukan sedimen (di Kali Pelayaran) ini penyebab aliran tidak lancar, karena tersumbat. Kalau tidak dibersihkan, maka saat musim hujan dapat mengakibatkan banjir, sehingga merugikan kita," terangnya.


Seusai dari Tawangsari, Pjs Bupati Isa Anshori memantau kondisi fasilitas publik di kawasan Alun-alun Kota Sidoarjo.


"Kami ingin memastikan fasilitas publik terjaga dengan baik, mulai dari kebersihan, keamanan sampai kenyamanan warga yang beraktivitas di sini. Termasuk, penataan tempat parkir dan pedagang kaki lima," jelasnya. (Way)