Notification

×

Iklan

Iklan

IWO Bersyukur, Komisaris Jenderal Agus Dilantik Jadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan

Senin, 21 Oktober 2024 | 18:47 WIB Last Updated 2024-10-21T11:47:48Z

IWO Bersyukur, Komisaris Jenderal Agus Dilantik Jadi Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan
Komjen Pol. Agus Andrianto (Kiri), yang resmi sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan/Dok. Ist/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto resmi dilantik Presiden RI Prabowo Subianto sebagai Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan dalam sebuah upacara yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2024) pagi

 

Sebelumnya, jenderal bintang tiga yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri itu diberi amanah untuk mengisi jajaran Kabinet Merah Putih dalam pengumuman yang disampaikan langsung Presiden Prabowo di Istana Merdeka tadi malam, usai pasangan Prabowo-Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

 

Sesuai prediksi banyak pihak, sebelum masuk jajaran kabinet, Alumni Akabri 1989 itu menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo dan turut hadir dalam pengarahan di kediaman Prabowo di Hambalang, Jawa Barat.

 

Sementara itu, amanah yang diberikan kepada mantan Kabareskrim tersebut bukan hanya menjadi kehormatan bagi Polri, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Ikatan Jurnalis Daring (IWO).

 

"Ini jelas menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi saudara-saudara di IWO, karena selama ini Bapak Agus Andrianto sebagai Ketua Dewan Kehormatan IWO sangat peduli terhadap organisasi. Beliau juga dikenal sebagai sosok yang sangat mengakomodir berbagai elemen masyarakat di tanah air," kata Ketua Umum IWO Teuku Yudhistira di Jakarta usai pelantikan kabinet Merah Putih, Senin (22/10/2024).

 

Yudhis berharap Agus Andrianto mampu mengemban amanah dengan baik dan memperkuat jajaran kabinet sesuai amanah yang diberikan Presiden kepadanya.

 

"Pak Agus menjabat di Kementerian baru, Presiden RI juga baru, mudah-mudahan ada harapan baru bagi Indonesia. Kami yakin, dengan latar belakangnya sebagai anggota Polri dengan prestasi luar biasa hingga menyandang pangkat jenderal bintang tiga, beliau mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dalam memperbaiki sistem di bidang Imigrasi dan Pemasyarakatan yang selama ini kerap mendapat sorotan negatif. Kita doakan saja, apa saja gebrakan beliau setelah menjabat nanti," pungkasnya.