Notification

×

Iklan

Iklan

Kendaraan Presiden Prabowo Saat Pelantikan Ternyata Buatan Pindad

Minggu, 20 Oktober 2024 | 19:54 WIB Last Updated 2024-10-21T01:01:52Z

Kendaraan Presiden Prabowo Saat Pelantikan Ternyata Buatan Pindad
MV3 Garuda Limousine, kendaraan terbaru yang digunakan oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto & Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka/Dok.Pindad/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Selain momen pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka sebagai maknet hadirnya ribuan masyarakat di jalan-jalan utama yang dilalui oleh presiden Prabowo dan Wapres Gibran, ada hal yang juga menarik perhatian masyarakat yang hadir.

 

Kendaraan Presiden Prabowo yang digunakan menuju Istana Negara dalam rangka lepas sambut, berwarna putih dan terlihat gagah, menggelitik masyarakat bertanya. Kendaraan produk mana yang digunakan tersebut?

 

Dikutip dari laman X PT Pindad (@Pindad), PT Pindad perkenalkan MV3 Garuda Limousine, kendaraan terbaru yang digunakan oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto & Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka pada pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI periode 2024-2029 di Gedung MPR/DPR RI pada Minggu, (20/10).

 

Dengan portofolio produsen alpalhankam, Pindad menerapkan proteksi kendaraan sebagai prioritas utama dengan dibekali fitur keamanan seluruh area kendaraan meliputi body dengan material composite armor yang memiliki ketahanan terhadap munisi kal. 7,62 x 51 mm NATO ball & kal. 5,56 x 45 mm M193, kaca antipeluru level B5/B6, serta dilengkapi ban berukuran R21 dengan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang bisa tetap melaju meski mengalami kebocoran di perjalanan.

Kendaraan Presiden Prabowo Saat Pelantikan Ternyata Buatan Pindad

 

Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi secara khusus produk kendaraan taktis PT Pindad, Maung MV3 4x4 sejumlah 2 unit yang dihadirkan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta (9/10) lalu.

 

Atas apresiasi Meneteri BUMN, Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose terkesan dengan apresiasi Menteri dan Wakil Menteri BUMN. Dukungan yang diberikan oleh Kementerian BUMN mendorong PT Pindad untuk terus maju dan mengembangkan diri melalui berbagai produk inovatif.


MV3 Garuda Limousine, juga digunakan untuk mengantar Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo, menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk terbang ke Kampung Halamannya Solo, Jawa Tengah, setelah selesai menjalankan tugasnya sebagai Presiden Republik Indonesia, selama dua periode.