Notification

×

Iklan

Iklan

Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi Untar Sinergi dengan Polri

Jumat, 18 Oktober 2024 | 11:08 WIB Last Updated 2024-10-18T04:08:50Z

Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi Untar Sinergi dengan Polri
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam pengembangan SDM kelembagaan antara Untar dan Polri/Dok. Untar/akuratnews.id


AKURATNEWS.ID, JAKARTA - Untar dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menandatangani nota kesepahaman (MoU), dalam rangka mengembangkan kolaborasi dengan mitra strategis seperti Polri, terutama dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan pengembangan kelembagaan.

 

Penandatangan yang dilaksanakan pada, Selasa (15/10/2024), dilakukan langsung oleh Rektor Untar Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M. dan Asisten Kapolri Bidang SDM Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Prof. Dr. Dedi Prasetyo, S.H., M.Hum., M.Si., M.M. mewakili Kapolri, di Hotel Borobudur, Jakarta.

 

Penandatanganan yang dilakukan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pembinaan (Rakorbin) Sumber Daya Manusia (SDM) dan PNS Polri Tahun Anggaran 2024 ini menandai kerja sama dan komitmen kedua institusi dalam memperkuat pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta pengembangan kelembagaan.

 

Rektor Untar menyampaikan bahwa penandatanganan ini memperkuat sinergi antara kedua lembaga.

 

“Kerja sama ini merupakan komitmen Untar untuk terus mengembangkan kolaborasi dengan mitra strategis seperti Polri, terutama dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi dan pengembangan kelembagaan,” ujarnya.

 

Ia juga menekankan hubungan Untar dan Polri sudah terjalin lama. Untar telah berkolaborasi dengan Polri, khususnya dalam pengembangan SDM melalui program pendidikan lanjutan yaitu Magister (S2) dan Doktor (S3), serta berbagai program Tridarma lainnya.

 

Sesuai dengan tema yang diangkat, yaitu “SDM Polri yang Adaptif dan Berintegritas Menuju Society 5.0 Guna Mewujudkan Indonesia Maju”, Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Langgeng Purnomo, S.I.K., M.H. dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kebijakan dan rencana kerja SDM & PNS Polri yang berkaitan dengan pembinaan SDM.

 

Untuk peningkatan kualitas SDM, Polri menggandeng beberapa lembaga pendidikan tinggi yaitu Universitas Tarumanagara, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Pakuan Bogor, serta beberapa instansi lain, seperti Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan, Bank BTN, dan PT. Indonesia Indicator.

 

Implementasi kerja sama yang telah dan masih terjalin antara Untar dan Polri dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, akan terus dikembangkan ke bidang-bidang lain yang pastinya akan berdampak positif bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.