Notification

×

Iklan

Iklan

PPM Manajemen MoU dengan CNE Timor Leste Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi Eksekutif

Kamis, 03 Oktober 2024 | 09:39 WIB Last Updated 2024-10-03T02:41:01Z

 

PPM Manajemen MoU dengan CNE Timor Leste Tingkatkan Kapasitas dan Kompetensi Eksekutif
Kerjasama PPM Manajemen dengan CNE Timor Leste dalam rangka pelaksanaan Executive-pt Development Program/dok. PPM Manajemen. 

AKURATNEWS.ID, JAKARTA - PT Pustaka Binaman Pressindo (PPM Manajemen) mengumumkan kerja sama strategis dengan Komisi Pemilihan Nasional atau biasa dikenal dengan Comissão Nacional de Eleições (CNE) Timor Leste dalam rangka pelaksanaan Executive Development Program. 


Tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para eksekutif di lingkungan Komisi Pemilihan Nasional (KPN) Timor Leste melalui pendekatan yang terstruktur dan berkelanjutan.


Komisi Pemilihan Nasional Timor Leste adalah lembaga independen yang bertugas menyelenggarakan pemilu di tingkat nasional maupun daerah. Mereka memiliki otonomi dalam hal keuangan, administrasi, dan organisasi. Selain itu, lembaga tersebut bertanggung jawab dalam mengawasi pelaksanaan undang-undang yang berkaitan dengan pemilu dan referendum.


Kerja sama ini membuahkan kesepakatan untuk melaksanakan Program Pelatihan, Pengembangan SDM, dan Sertifikasi Kompetensi. Melalui modul-modul yang komprehensif, para peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam menjalankan tugas-tugas mereka dengan lebih efektif dan efisien.


Penandatanganan MoU ini dilakukan secara langsung oleh Zusty Dewayani-Direktur PT Pustaka Binaman Pressindo PPM Manajemen; sementara dari Komisi Pemilihan Nasional (Timor Leste) dilakukan oleh Jose Agostinho Da Costa Belo Pereira-President of CNE.


“Kami antusias dengan kerja sama ini. Kami percaya bahwa dengan pengalaman dan keahlian yang kami miliki, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas manajemen di CNE Timor Leste,” ucap Zusty di Jakarta, baru-baru ini.


Sementara itu, President of CNE, José Agostinho Da Costa Belo Pereira, menambahkan, kemitraan strategis ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kapasitas eksekutif. Pihaknya berharap program ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi organisasi.


Inisiatif kerja sama ini akan diawali dengan kegiatan Program Pendidikan dan Pelatihan yang meliputi pengembangan pada Fungsi Stratejik Manajemen & Organisasi; Fungsi Pengambilan Keputusan; Fungsi SDM; Fungsi Kepemimpinan; Fungsi Keuangan; Fungsi Operasional; Fungsi Bisnis; Fungsi Pemasaran; dan juga Program Pelatihan Sertifikasi.


Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara PPM Manajemen dan Komisi Pemilihan Nasional (Timor Leste) dalam menciptakan pemimpin dan eksekutif yang andal dan siap menghadapi tantangan masa depan, serta bisa membuka peluang kerja sama lainnya, bukan hanya dengan PT PBP PPM Manajemen, namun juga ke seluruh lini PPM Manajemen seperti PT BU dan PPM School.


Didirikan sejak tahun 1967, PPM Manajemen telah menjadi mitra bagi pelbagai organisasi baik organisasi pemerintah, BUMN, swasta, maupun organisasi nirlaba dalam berbagi pengalaman di bidang pembelajaran teori dan praktik manajemen.


PPM Manajemen juga telah menjadi mitra bagi para manajer dan calon manajer dalam upayanya mengembangkan keahlian atau kemampuannya di bidang ilmu manajemen.


Saat ini kualitas layanan dari PPM Manajemen sebagai solusi manajemen terintegrasi tersedia melalui Program Pengembangan Eksekutif, Program Pelatihan Sertifikasi, Pembelajaran Inggriya (In-House Learning), Riset dan Konsultansi, Asesmen SDM, dan Sekolah Tinggi Manajemen.


Ke depan, PPM Manajemen terus berupaya menjadi pelopor di bidang manajemen melalui berbagai riset dan penelitian yang bisa digunakan sebagai best practices bagi mitra PPM Manajemen. Hal ini sejalan dengan visi dan misi PPM Manajemen untuk terus memberikan dan menyediakan layanan berkualitas tinggi bagi mitranya.